[NEWS] CNBLUE Tampil ‘Ngerock’ Bermandikan Keringat
Apr 2013 22

Leader dari band asal Korea Selatan, CNBLUE, Jung Yong Hwa tidak bergurau saat ia mengatakan kepada media bahwa para penonton [konser] mereka akan melihat sedikit pergantian busana pada konser full pertama keempatnya disini [Singapura] Sabtu kemarin.

Meskipun basah oleh keringat pada penampilan di Indoor Stadium, yang mana 95%-nya [tiket] terjual, Jung dan anggota lainnya dari the pop-rock quartet hanya sekali mengganti kaos simpel mereka selama konser mereka yang berdurasi selama 2 jam.

Saat jumpa wartawan Jumat lalu, pria berusia 23 tahun ini mengatakan bahwa sering mengganti pakaian mengindikasikan dimana letak prioritas dari sebuah band. Dan ia ingin memperjelas suatu hal: CNBLUE berkomitmen sangat seirus untuk musik.

cnblue at my paper newspaper

Dan penampilannya sendiri, bagian dari BLUE MOON World Tour mereka, adalah sebuah suguhan yang intens dari awal hingga akhir yang menunjukkan keempatnya –terdiri dari bassist Lee Jung Shin; drummer Kang Min Hyuk, keduanya berusia 21 tahun; gitaris Lee Jong Hyun, 22 tahun; dan Jung- memperlihatkan kepada para penonton bahwa mereka adalah grup yang enerjik serta senang bersenang-senang.

Jung adalah Energizer bunny*, bekerja di atas panggung seperti seorang atlit. Sebuah hal yang tidak mungkin untuk melepaskan pandangan mata dari sang vokalis, yang bertanggung jawab menuliskan lagu hits dari band tersebut, seperti I’m Sorry dan Love Light– yang mana diberitakan terinspirasi dari anggota Girls’ Generation Seohyun.

“Gaya rambutku, oke?” candanya, menyapu rambut basahnya dari matanya ke samping.

Dan mesikipun terlihat sangat mirip layaknya a boy next door**, jiwa rocker milik Jung tercurahkan sepenuhnya saat ia menampilkan lagu heavier rock seperti Tattoo. Kemudian, ia bernyanyi dengan teriakan bernada tinggi yang hanya dapat dideskripsikan sebagai sebuah [penampilan] yang membuat merinding dan memekakkan telinga.

Bassist Jung Shin pun bermain untuk berinteraksi dengan para penonton meskipun kenyataannya kemampuan Bahasa Inggrisnya kurang dari sempurna. Ia mengungkapkan bahwa mereka akan pergi untuk makan chili crab (kepiting pedas) usai konser.

Singpura, kami akan makan kepiting pedas, setelah konser. Dimanakah kepiting pedas yang paling enak?” Ia bertanya, dengan kerumunan penonton menerikkan beberapa nama.

“Berikan aku alamatnya,” ia berkata, mencoba untuk tidak tertawa sebagaimana para penonton meneriakkan kembali beberapa masukkan.

My Paper mendapati bahwa mereka pada akhirnya memakan kepiting pedas yang dipesan ‘tar pau’*** di hotel mereka setelah konser tersebut.

Resensi ini menginginkan drummer Kang dan gitaris Jong Hyun untuk sedikit lebih banyak mengambil pusat perhatian. Setidaknya, Jonghyun mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan vokalnya yang penuh perasaan pada lagu ballad These Days.

Ya, CNBLUE membuktikan bahwa mereka benar-benar semua tentang musik mereka.

Pada jumpa wartawan Jumat lalu di Grand Waterfront Copthome Hotel, Jung mengatakan: “Kami bagian dari K-Pop, tetapi mungkin perbedaan besar dan kekuatan kami adalah kami sebuah band. Tidak seperti grup idola K-Pop lainnya yang banyak menari, kami lebih focus ke music kami.”

Itu benar, Jung. Kamu benar-benar melakukannya.

 

 

*Ennergizer Bunny adalah icon marketing dan mascot dari batre Energizer yang dipromosikan mampu terus beroperasi tanpa batas, atau setidaknya lebih lama dari batre lainnya.

**sederhana

*** ‘tar pau’ adalah istilah yang artinya  ’dibawa pulang/dibungkus’

 

 

Source: My Paper
Scan by @chiffonlau 
By chocotrees @cnblue4ina