[NEWS] ‘Collin’, Lee Jonghyun: “Berdarah campuran? Mereka (orangtuaku) mengatakan tidak ada rahasia mengenai kelahiranku”
Jul 2012 26

Debut akting di “A Gentleman’s Dignity’… “Dalam berakting..saya ingin terus berakting hingga saya bisa melakukannya dengan baik.”

“Saya juga bertanya-tanya apakah Collin akan tinggal dengan ayahnya, Dojin, atau kembali kepada ibunya. Tapi saya benar-benar tidak tahu bagaimana nanti akhir ceritanya karena saya belum mendapat naskah yang terakhir (tertawa).

Penonton juga penasaran. Tentang akhir cerita AGD, drama mingguan SBS, yang akan ditayangkan akhir Agustus tanggal 29. Pada tanggal 24 Juli, saya mewawancai Lee Jonghyun (22) yang memerankan Collin, putera dari JDG (Kim Dojin) yang muncul dalam drama secara tiba-tiba. Dia adalah anggota CNBLUE, sebuah band yang populer. Pemuda beruntung yang kemunculannya menanjak secara tiba-tiba pada tahun 2010 dan dinobatkan sebagai bintang Hallyu.

Namun bintang keberuntungannya tidak berhenti sampai disana. Dia keluar dan membuat awal yang besar sebagai aktor. Dia juga mengarahkan lampu sorot pada diri sendiri sambil bersiap-siap dengan tim yang terdiri dari bintang-bintang aktor senior.

“Saya sadar bahwa saya adalah orang yang beruntung. Saya kira saya mendapat lebih banyak cinta dari sebelumnya karena CNBLUE sekarang disebut sebagai bintang hallyu, saya merasa tidak nyaman dengan ini sebenarnya, dan saya mendapat reaksi positif dari drama pertama saya. Jadi saya pikir saya harus menunjukkan kalau saya meninkatkan kemampuan diri saya.”

Pada kenyataannya, Lee Jonghyun tadinya tidak tertarik sama sekali dalam berakting. Dia berpikir dia sama sekali tidak ada hubungan dengan akting. Dia merasa itu bukanlah urusannya sama sekali walaupun dia telah melihat rekan-rekan member CNBLUE lain yaitu Jung Yonghwa dan Kang Minhyuk memulai karir akting mereka. “Saya tadi berpikir hanya akan bermusik seumur hidup. Saya dulu sama sekali tidak tertarik berakting walau member lain melakukannya. Saya merasa bingung ketika mereka menawarkan untuk mengikuti audisi.

Bagaimanapun juga dia sepertinya sudah cukup siap untuk hal tersebut.

“Saya ingin belajar bahasa Jepang dan sebenarnya saya banyak menonton drama Jepang selama tur konser di jepang dalam 2 tahun terakhir. Setelah saya merasa bahwa aktor itu keren dalam berakting, saya juga menonton drama Korea. Pada saat itu saya samar-samar berpikir bahwa saya juga bisa berakting dengan baik karena musik adalah seni begitu pula dengan akting namun tidak pernah benar-benar berpikir kalau saya akan benar-benar berakting dalam drama seperti ini.

Setelah mencoba berakting, dia merasa hal ini juga tidaklah mudah

“Whew, berakting dan bermusik sangatlah berbeda. Hal ini sangat sulit terutama ketika saya mencobanya sendiri. Tapi saya juga sangat menikmatinya. Akting ternyata sangat menegangkan dan menyenangkan, maksud saya acting adalah pengalaman tentang menjadi diri saya sendiri atau tidak. Saya sangat gugup dan kacau dan merasa tidak mengetahui waktu lagi pada 10 episode pertama dan saya rasa hal itu sangat memalukan ketika dekat dengan episode akhir drama ini dan hanya tinggal 10 episode lagi dan sekarang saya merasa sedih.”

Tentu saja kemampuan aktingnya belum siap untuk dievaluasi. Namun karakter percaya diri dan kesombongan Collin bersama dengan wajah tampannya membuatnya sukses menarik perhatian. Beberapa orang bilang penampilannya sangat eksotis. Dengan kata lain, keraguan telah muncul tentang apakah ia memiliki rahasia tentang kelahirannya seperti Collin.

“Orang-orang banyak yang bilang pada saya kalau saya terlihat seperti berdarah campuran. Saya pernah bingung karena saya banyak mendengar hal seperti ‘kamu bukan orang Korea,kan?’ sejak saya masih muda. Suatu hari saya menanyakan pada orang tua saya apakah ini benar atau tidak. Dan mereka mengatakan pada saya kalau tidak ada sama sekali rahasia pada kelahiran saya dan bahwa saya100% orang Korea yang dilahirkan oleh orangtua yang juga orang Korea (tertawa).

“Orang-orang menunjuk pada kelemahan saya yang katanya saya terlihat lebih tampan secara langsung daripada saat saya bernyanyi di panggung. Namun saya cukup puas dengan wajah yang cukup tampan di layar pada drama ini. Saya rasa itu karena pengaruh lampu” dia mengatakannya sambil tertawa.
Dia tumbuh dan tinggal di Jepang selama 4 tahun ketika masih kecil seperti Collin walaupun sebenarnya tidak ada rahasia lain tentang kelahirannya. Pengalaman ini telah membantunya untuk bisa mengucapkan kalimat drama dalam bahasa Jepang dengan lancar.

Saya tinggal di Osaka dari usia 4 hingga 8 tahun. Saya bisa memahami bahasa Jepang namun saya merasa canggung untuk berakting dalam bahasa Jepang di drama. Jadi pada awalnya saya berpikir apa yang salah dengan saya dan kemudian berpikir lagi dan akhirnya menyadari bagaimana mungkin saya bisa berakting dalam bahasa Jepang dengan mudah kalau berakting dalam bahasa Korea saja tidak mudah (tertawa).

Sekarang dia mulai mengejar impiannya untuk berakting.

Saya sangat menyukai suasana di tempat syuting, semua staf dan senior aktor yang saya temui disana, walaupun saya sendiri belum yakin bagaimana ini akan dilakukan karena ini drama pertama saya. Saya kadang mengunjungi lokasi syuting walaupun saya tidak punya adegan yang harus dilakukan. Saya mulai lebih tertarik berakting karena saya sangat menikmati berakting dalam drama ini. Sekali saya memulainya, saya ingin terus berakting hingga saya bisa berakting dengan lebih baik.

Lee Jonghyun juga memiliki pengalaman baru sebagai penyanyi di AGD. Bukan sebagai anggota CNBLUE tetapi sebagai penyanyi solo, dia menyanyikan ‘My Love’ untuk soundtrack AGD. “My Love” menjadi sangat terkenal hingga menduduki peringkat tertinggi di berbagai tangga lagu.

Ini pertama kalinya saya merilis lagu bukan atas nama CNBLUE tetapi atas nama saya sendiri. Saya merasa sangat senang ketika melihat lagu ini ada di tangga lagu dan diputar di akhir drama. Hal ini membantu saya memperluas wawasan saya di berbagai hal. Sebelumnya, saya berpikir bahwa bermusik sudah sangat akan melelahkan bagi saya, namun lihat, sekarang saya berakting. Rasanya menakjubkan. Walaupun akting adalah hal yang sulit bagi saya, akting sangat menguras emosi saya dan saya bisa menulis 5 hingga 6 lagu ketika syuting drama. Saya ingin terus berakting sambil terus bermusik karena saya belajar bahwa akting membantu saya dalam bermusik.

“Setelah melihat samudera yang besar, saya sadar bahwa saya hanyalah ikan kecil di kolam kecil. Sekarang saya merasa lega karena saya tidak seperti itu lagi” katanya.

Sources: m.news.naver.com Via: cnblue4u
Translation : K.unnie @Cnblue4u
Translated eng-ind by: Heidi @cnblue4ina
Posted by Reni @cnblue4ina